Story Telling Bunda Ida

Story Telling

Selasa, 16 Oktober 2018

TBM Auliyaa bercerita Part 2


Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Auliyaa di komplek Baleendah Permai Jalan Padiendah 10 No 15 RT 08 RW 25 Baleendah Kabupaten Bandung Jawa Barat, berdiri untuk memfasilitasi anak anak dilingkungan sekitar Untuk membaca dan meminjam buku.Mengundang anak anak warga sekitar hadir,berkunjung sekedar membaca pun meminjam buku ternyata masih menjadi PR (Pekerjaan Rumah) yang cukup besar dan berat. Apakah karena Lingkungan kami termasuk salah satu Komplek betaraf ekonomi menengah keatas dimana setiap kebutuhan dengan mudahnya terpenuhi, sehingga keberadaan TBM kami tidak dibutuhkan, atau minat baca yg sangat rendah sehingga dengan adanya era digital yang semakin melejit telah mengesampingkan kebiasaan membaca?
Apapun alasanya semua itu bukanlah jadi satu penghalang untuk kami terus mensosialisasika keberadaan Taman Bacaan kami yaitu TBM Auliyaa.
Berbagai usaha dan cara terus kami lakukan meski belum berhasil, kami memotivasi para Pegiat Literasi dan Pustakawan dalam rangka meningkatkan minat baca,dengan mencoba beberapa kegiatan Bertema yang setiap harinya berbeda tema, tema tersebut antara lain
1. Tema SENIN BERMAIN.
Yang kegiatanya sudah kami ceritakan terdahulu.
2. Tema SELASA OLAH KARSA
Kegiatanya harus sering diolah setiap saat agar kita mampu menjadi manusia yang ramah , saling menghargai, peduli, mau bekerja sama, Tolong menolong dan produktif (berkarya).
Selasa Karsa hari ini kami mencoba berkolaborasi dengan PC IGRA Baleendah dengan terlibat sebagai bagian dari Panitia penyelenggara Kegiatan Manasik Haji bagi Anak anak Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) Raudhatul Athfal se kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung yang inshaaAllah 22 Oktober 2018 dilaksanakan dengan jumlah peserta seribu Dua Ratus Lima Puluh Anak PAUD RA.
Siang menuju sore diawali dengan survei Lokasi manasik haji kemudian mengemas kebutuhan yang akan diberikan bagi para peserta manasik haji bersama panitia lainya maka terbukti yang tadinya terlihat berat menjadi ringan ketika semua dikerjakan secara bergotong royong penuh keikhlasan.
Adapun karya yang terus menerus kami lakukan dan buat adalah menulis buku, dengan karya Pertama Mendongen itu Mudah, kedua Siapa Bilang Mendongeng itu Susah ketiga sedang dalam Proses Buku Latihan Kegiatan Harian anak PAUD, Berharap buku yang ditulis bermanfaat dan menjadi ladang amal shaleh ketika orang lain merealisasikanya dalam keseharian.
3. Tema Rabu Menggebu
Ceritanya dilanjut besok rabu ya... Ada apa dengan Rabu Menggebu? Ikuti terus ceritanya yaa.. Terima kasih telah membaca dan berkomentar untuk saling ingat mengiatkan,dalam kebaikan inshaaAllah berkah.

Tidak ada komentar: